Sakit Perut

bro..mau tanya nih... jd gini kira2 kronologisnya... beberapa hr yg lalu saya makan makanan pedas2x pulangnya sehabis makan perut lgsg terasa panas n kyknya mau muntah.. tp ane gak muntahin tuh makanan...so... besoknya lgsg mencret2 disertai demam... minum macem2 obat sakit perut macam : diapet, Norit, Imodium...tak membuat sembuh sama sekali...tiap BAB pasti mencret... akhirnya setelah beberapa hari mencret hilang TAPI...ga mencret klo mengkonsumsi obat sakit perut.. nah kan obat itu ga boleh di konsumsi terus menerus jd saya stop takut ada apa2... akibatnya jd nya mencret2 lg... setelah itu tiba2 perut saya sakit bgt kyk yg kram gitu...(sakit bgt) akhirnya saya memutuskan ke dokter buat diperiksa... katanya ada luka pada usus trus saya dikasi obat antibiotik... pas udh minum obat perut jd lumayan enak skrg sih udh ga sakit TAPI... klo tiap pagi saya minum susu (murni) ... pasti siangnya jadi mencret dan sakit perut nya itu timbul lg...gmn nih??? klo ga minum susu normal2 aja... nah kira2 ada yg tau saya kenapa? mohon pecerahannya serta pengobatannya makasih...

gw bukan dokter tp punya pengalaman serupa, gw jwb sebisanya ya.. pertama, sakit perut biasanya happens bukan krn sekali makan kotor n pedas, tp krn berkali-kali makan mknan serupa yg kotor ato pedas, layaknya nabung, sedikit2 lama jd bukit, nah begitu bukit terlalu tinggi ya longsor.. jadi kita makan mknan kurg bersih terus menerus, pas badan kita kurang fit, mgkn krn kecapekan, ato krn begadang, ato mgkn krn telat makan, dll, kemudian dihajar dgn makanan yg kurang bersih apalg PEDAS, wahh ya pst lgsg kita drop. kedua, hati2 klo makan pedas2x.. kalo anda mau makan pedas,

NB : norit bukan obat tp karbon, diminum terus2an setau gw gpp sih ketiga, ya biasanya klo uda infeksi usus yg parah.. maka usus kita jd lbh lemah dr biasanya.. dulu gw pernah sakit perut sampe muntah (muntaber) parah sampe hrs opname di RS, setelah itu utk 4-5 bln ke depan gw ga bisa makan saos tomat.. ga tau knp.. begitu makan saos tomat (apalg sambel) pst lgsg mencret2. jadi ya.. lbh baik dicegah daripada diobati..

mungkin perut lo kondisi nya ud ga se-fit dulu..jd pas dikasi susu jdnya mencret..krn untuk mencerna susu diperlukan enzim2....(apa ya gue lupa...)n emang klo org lg diare (ato lg masa penyembuhan )ga dianjurin minum susu..krn lg ga bisa cerna susu perutnya coba klo minum susu kedelai...masi mencret juga ga?kali aja lo lactose intolerance...ga bisa minum susu sapi..

coba aja di flush sama air putih yg banyak...


0 komentar to "Sakit Perut"

GUNTUR. Diberdayakan oleh Blogger.
Marhaban ya Ramadhan Marhaban Syahrusiyami Minal Aidzin walfaidzin Maaf Lahir Batin

About This Blog

Blog Archive

Web hosting for webmasters